Search
Facebook Twitter Youtube Tiktok Instagram
  • Beranda
  • Profil
  • Nasional
  • Satker
    • Lalu Lintas
    • Reskrim
    • Binkam
    • Binmas
  • Polres Jajaran
    • Samarinda
    • Balikpapan
    • Kukar
    • Kutim
    • Kubar
    • Berau
    • Bontang
    • Paser
    • PPU
    • Mahulu
  • Giat ops
  • MitraPolisi
  • Opini
  • PPID
  • Galeri
  • Beranda
  • Profil
  • Nasional
  • Satker
    • Lalu Lintas
    • Reskrim
    • Binkam
    • Binmas
  • Polres Jajaran
    • Samarinda
    • Balikpapan
    • Kukar
    • Kutim
    • Kubar
    • Berau
    • Bontang
    • Paser
    • PPU
    • Mahulu
  • Giat ops
  • MitraPolisi
  • Opini
  • PPID
  • Galeri
Home » Jelang Peluncuran, Kapolda Kaltim Berikan Arahan Kepada Operator Call Center 110
Balikpapan

Jelang Peluncuran, Kapolda Kaltim Berikan Arahan Kepada Operator Call Center 110

humas4 humas4By humas4 humas415 June 2021No Comments2 Mins Read
Facebook Twitter WhatsApp Telegram Email
Bagikan
Facebook Twitter Email Telegram WhatsApp

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN- Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak, M.Si., memberikan pengarahan kepada seluruh operator call center 110 di Gedung Mahakam Polda Kaltim, Selasa (15/06/2021).

Pengarahan tersebut turut dihadiri oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs Hariyanto, S.H., M.H., Irwasda Polda Kaltim, Kapolresta Balikpapan, serta Pejabat Utama Polda Kaltim.

Layanan call center 110 merupakan salah satu program prioritas Kapolri yang telah diluncurkan kembali secara resmi pada 26 Februari lalu.

Polda Kaltim khususnya menindaklanjuti program tersebut dengan menggagas program yang bertajuk layanan polisi 110 Telabang Mandau dan Pesut Mahakam.

Telabang Mandau merupakan aplikasi yang dibuat untuk memberikan pelayanan kamtibmas secara prediktid, responsibilitas dan transparansi berkeadilan (PRESISI).

Dan Pesut Mahakam adalah aplikasi yang digunakan untuk memberikan pelayanan yang lebih transparan, responsive dan berkeadilan kepada masyarakat.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak dalam arahannya menjelaskan bagaimana mekanisme pelaksanaan layanan polisi 110 yang diantaranya, berawal dari masyarakat yang melakukan panggilan darurat ke call center 110, lalu akan direspon oleh operator yang bertugas.

“Peran operator call center sangat penting, karena harus dapat merespon dengan jeda waktu 3 kali dering, dan saya harapkan petugas beat patrol yang berada paling dekat dengan tkp harus mampu memberikan quick response kurang dari 10 menit” tegas Kapolda Kaltim

Irjen Pol Herry Rudolf Nahak juga meminta kepada seluruh personil yang terlibat agar dapat menyiapkan secara maksimal launching call center 110 (telabang Mandau dan pesut Mahakam) yang direncanakan akan segera diresmikan oleh Panglima TNI, Kapolri, dan Gubernur Kaltim.

Call center 110 di Polresta Balikpapan ini akan menjadi pilot project crisis center yang akan menanggapi seluruh laporan masyarakat (tidak hanya laporan tindak pidana/kejahatan).

“Siapkan secara maksimal program ini, berikan yang terbaik dan lakukan Sosialisasi call center 110 kepada masyarakat secara massif” pesan Kapolda Kaltim

Sumber: Humas Polda Kaltim

Share. Facebook Twitter WhatsApp Telegram Email

Comments are closed.

TV & Radio Polri

Youtube
  • Samarinda
  • Balikpapan
  • Kukar
  • Kutim
  • Kubar
  • Berau
  • Bontang
  • Paser
  • PPU
  • Mahulu
  • Samarinda
  • Balikpapan
  • Kukar
  • Kutim
  • Kubar
  • Berau
  • Bontang
  • Paser
  • PPU
  • Mahulu

© Copyright 2024 || Polda Kaltim tribratanews.kaltim.polri.go.id

  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Index
  • Kontak
  • Download
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Index
  • Kontak
  • Download
Facebook Twitter Youtube Tiktok Instagram

Type above and press Enter to search. Press Esc to cancel.

Go to mobile version