Search
Facebook Twitter Youtube Tiktok Instagram
  • Beranda
  • Profil
  • Nasional
  • Satker
    • Lalu Lintas
    • Reskrim
    • Binkam
    • Binmas
  • Polres Jajaran
    • Samarinda
    • Balikpapan
    • Kukar
    • Kutim
    • Kubar
    • Berau
    • Bontang
    • Paser
    • PPU
    • Mahulu
  • Giat ops
  • MitraPolisi
  • Opini
  • PPID
  • Galeri
  • Beranda
  • Profil
  • Nasional
  • Satker
    • Lalu Lintas
    • Reskrim
    • Binkam
    • Binmas
  • Polres Jajaran
    • Samarinda
    • Balikpapan
    • Kukar
    • Kutim
    • Kubar
    • Berau
    • Bontang
    • Paser
    • PPU
    • Mahulu
  • Giat ops
  • MitraPolisi
  • Opini
  • PPID
  • Galeri
Home » Tinjau Command Center, Kapolda Cek Kesiapan Pelayanan Aplikasi Lembuswana dan Pesut Mahakam Polda Kaltim
HL

Tinjau Command Center, Kapolda Cek Kesiapan Pelayanan Aplikasi Lembuswana dan Pesut Mahakam Polda Kaltim

humas3 humas3By humas3 humas331 August 2021Updated:31 August 2021No Comments2 Mins Read
Facebook Twitter WhatsApp Telegram Email
Bagikan
Facebook Twitter Email Telegram WhatsApp

Poldakaltim.com, Balikpapan – Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si. bersama Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Hariyanto, S.H., M.Hum., didampingi Kabid TIK Polda Kaltim serta PT. Telkom meninjau Ruangan Command Center Polda Kaltim di lantai 3 Mapolda Kaltim, Selasa (31/08/21).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T. menerangkan, peninjauan oleh Kapolda ke Command Center ini dalam rangka pengecekan Aplikasi Lembuswana dan Pesut Mahakam Polda Kaltim.

Kapolda kaltim memeriksa kesiapan baik peralatan pendukung serta personil yang mengawasi pelaksanaan aplikasi tersebut guna mempelancar pelayanan 110 di Polda Kaltim dalam menerima aduan masyarakat.

Kapolda pun memerintahkan kepada personel yang melaksanakan piket call center 110 betul-betul melayani pengaduan masyarakat yang masuk.

Dirinya menjelaskan, terdapat berbagai program yang ada di ruang Command Center. Seperti, camera CCTV yang ada di kantor kepolisian (polda dan polresta), akan bisa mendeteksi wajah warga yang mendatangi pos penjagaan. Sehingga akan diketahui, apakah warga tersebut masuk dalam catatan kriminal atau tidak.

“Dalam rangka menindaklanjuti program kerja Kapolri, kesigapan dalam memberi pelayanan yang prima kepada masyarakat. Terlebih lagi, di era digital dan arus cepat informasi, dibutuhkan berbagai inovasi atau perubahan cara agar proses layanan bisa lebih efektif untuk diterima masyarakat,” beber Kabid Humas.

Ditambahkannya, untuk memberikan perlindungan dan pelayanan secara mudah, serta responsif, pelaksanaan layanan contact center, telah disiapkan sebuah sistem aplikasi yang dapat memungkinkan pencatatan atau perekaman setiap interaksi petugas dengan masyarakat sehingga dimungkinkan pengendalian respons kebutuhan masyarakat terhadap Polri. 

“Masyarakat yang nantinya melakukan panggilan ke nomor 110 akan langsung terhubung ke agen yang akan memberikan layanan berupa informasi, pelaporan (kecelakaan, bencana, kerusuhan, dll) serta pengaduan (penghinaan, ancaman, tindak kekerasan dll),” terang Yusuf Sutejo.

Dalam command center ini terdapat beberapa operator yang bertugas 24 jam secara bergantian memantau situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Kaltim sehingga dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Humas Polda Kaltim

polda kaltim
Share. Facebook Twitter WhatsApp Telegram Email

Comments are closed.

TV & Radio Polri

Youtube
  • Samarinda
  • Balikpapan
  • Kukar
  • Kutim
  • Kubar
  • Berau
  • Bontang
  • Paser
  • PPU
  • Mahulu
  • Samarinda
  • Balikpapan
  • Kukar
  • Kutim
  • Kubar
  • Berau
  • Bontang
  • Paser
  • PPU
  • Mahulu

© Copyright 2024 || Polda Kaltim tribratanews.kaltim.polri.go.id

  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Index
  • Kontak
  • Download
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Index
  • Kontak
  • Download
Facebook Twitter Youtube Tiktok Instagram

Type above and press Enter to search. Press Esc to cancel.

Go to mobile version